Latest News

i love chocolate

Minggu, 18 Oktober 2009 , Posted by mychoco at 21.55


Dari kecil udah suka banget sama makanan satu ini.bingung juga nyebutnya...permen,makanan...ato...cukup coklat aja biar jelas.Sebenernya kata coklat berasal dari kata xocoatl ( bahasa suku aztec)yang artinya minuman pahit.Awalnya agak bingung ya,karna terbiasa mengkonsumsi coklat yang dalam bentuk kemasan,begitu ngeliat pohon dan bijinya,langsung mikir,kok bisa berubah bentuk sedemikian rupa dan menjadi begitu nikmat..hehehe...
Banyak orang bilang,coklat bikin gemuk,mungkin tepatnya,kandungan gulanya yang dapat meningkatkan berat badan,karena coklatnya sendiri punya efek positif yang jauh lebih banyak dibanding kecenderungannya untuk membuat badan gemuk.
Coklat dengan kandungan kakao (biji coklat) lebih dari 70% memiliki manfaat untuk kesehatan, karena coklat kaya akan kandungan antioksidan yaitu fenol dan flavonoid. Dengan adanya antioksidan, akan mampu untuk menangkap radikal bebas dalam tubuh.coklat juga membuat tubuh dan pikiran kita jauh lebih nyaman dan rileks.Eh,ini bukan cuma sugesti lho... karena coklat mengandung ratusan zat yang memungkinkan terjadinya reaksi kimia di otak. Zat-zat inilah yang merangsang aktifnya serotonin di otak yang selanjutnya akan memicu perasaan nyaman seseorang.
Hmm...mungkin gara gara zat2 itu ya...aku jadi terbiasa mengkonsumsi coklat dimasa2 PMS yang menyakitkan...hehhehe..karena ternyata,dengan makan coklat akan menambah magnesium dalam asupan gizi harian yang menyebabkan meningkatnya kadar progesteron pada wanita. Hal ini mengurangi efek negatif dari PMS.
Jenis coklat yang dianggap paling menyehatkan adalah dark chocolate...karna kadar gulanya sedikit,memiliki kandungan kakao hampir 70 %,tapi kayanya ngga begitu banyak yang suka ya,biasanya rasanya agak pahit.aku malah lebih sering pake dark coklat buat bikin brownies hehehe,klo untuk camilan,paling yummy milk chocolate,campuran kakao plus susu.
Trend sekarang ini,coklat banyak digunakan untuk perawatan kecantikan....spa coklat (jujur belum pernah,dan penasaran pengen nyoba),scrub,masker...wwaah..bisa dibayangin ya,bener2 mandi coklat,berasa ada di pabrik coklatnya willy wonka,hehehe...itu lho,filmya jhony deep,ttg pabrik coklat,seru banget...bener2 bikin ngiler nontonnya.
oh ya,ini aku dapet resep masker coklat yang bisa kita bikin sendiri dirumah,manfaatnya banyak banget buat kulit wajah,menjaga kelembutan,kelembaban dan elastisitas kulit...silahkan buat yang mau nyoba...eh,nyobainnya jangan didepan anak2 ya...bisa habis dijilatin...hehehe
Bahan:
Dark chocolate (kandungan coklat tinggi), susu bubuk putih (full cream), garam

Cara:
Cairkan coklat
Campur semua bahan dalam coklat yang telah mencair dan aduk rata
Dinginkan sampai mencapai suhu ruang
Oleskan pada wajah selama 15-30 menit

enjoy ur chocolate...hehehe....

Currently have 0 comments:

Leave a Reply

Posting Komentar