Latest News

kopi...coffee..efeknya buat tubuh ???

Kamis, 01 Oktober 2009 , Posted by mychoco at 19.54


Ini neh sebenernya kebiasaanku dari dulu awal mulai kuliah yang susah banget dihilangin.Buat aku penting,wajib...dan ngefek banget buat saluran pencernaan dan pembuanganku....xixixixi...Ngga tau kenapa ya...entah emang ada unsur2 atau senyawa2 yng mendukung didalamnya..atau sugestiku aja...sampai sekarangpun kebiasaan minum kopi di pagi hari masih aja jd menu wajib.Saking penasarannya,aku coba browsing...beneran ngga kopi bermanfaat...atau cuma bawa penyakit aja...yyuukk...maarree...silahkan dibaca buat para coffe lovers...hehehe...
Menurut Para peneliti di Harvard, mengkonsumsi enam cangkir kopi atau lebih setiap harinya dapat mengurangi resiko Diabetes. 54% bagi pria, dan 30% bagi wanita.
Jantung

Kopi juga dapat melindungi peminumnya dari serangan jantung. Penelitian yang dilakukan di Harvard menunjukkan wanita yang mengkonsumsi 5 cangkir atau lebih setiap minggunya mampu mengalami penurunan resiko serangan jantung sebesar 32% dibandingkan dengan wanita yang mengkonsumsi kurang dari 4 cangkir setiap minggunya.

Kopi juga dapat mengurangi efek negatif rokok dan alkohol.(pas banget buat para "begadangers" dan " dugemers" )

Sakit kepala

Satu dosis obat penawar sakit megandung 120 miligram kafein, sama seperti jumlah yang ditemukan dalam secangkir kopi. Kafein ditambahkan pada obat penawar sakit karena bisa meningkatkan penyerapan dalam peningkatan efek penghilang sakit. Kafein juga membatasi pembesaran pembuluh darah ke kepala, yang dapat menyebabkan migran.(wah...klo tau begini kemaren2 ngga ush beli obat migrain kali ya....hhehehe)

Gigi rusak

Komponen yang memberi kopi aroma dan rasa pahit, yaitu Trigonelline, diakui para peneliti Italia memiliki zat anti bakeri dan anti lekat yang menceah gigi berlubang.

Stamina tubuh

Kafein memberi signal pada otak dan sistem syaraf untuk melakukan hal-hal secara berbeda. Penelitian menunjukkan dua cangkir kopi sanggup membangun stamina tubuh.(apalagi yg satu ini....lumayan banget buat ngirit budget buat beli multivitamin...)

Kantuk

Anda dapat mengkonsumsi kopi untuk meningkatkan kewaspadaan tanpa membuat Anda kesulitan tidur setelahnya. Namun ada pula sebagian orang yang lebih bereaksi pada tidur sejenak dibandingkan dengan minum kopi.(hehhehe...klo gw seh ngga ngefek...dasar tukang tidur...ngantuk ya tidur aja..mo habis minum kopi kek...tetep aja tepar...hehehe)

Daaann....ada lagi neh manfaat kopi yang teramat sangat menakjubkan...opps...tp yang ini khusus buat yang udah pada married kali ya...
Sebuah studi yang dilakukan kelompok peneliti dari Universitas Sao Paulo, Brasil menyebutkan pria yang rutin minum secangkir kopi setiap paginya memiliki sperma yang mampu berenang lebih lincah dibanding pria yang tak pernah minum kopi di pagi hari.

Mereka meneliti 750 pria yang akan melakukan vasektomi dan membaginya dalam empat kelompok berdasarkan jumlah kopi yang mereka konsumsi, yakni: mereka yang tak minum kopi, peminum kopi ringan (antara satu sampai tiga cangkir kopi per hari), peminum kopi sedang (antara empat-enam cangkir per hari) dan peminum kopi berat (lebih dari enam cangkir per hari). Penelitian ini menggunakan ukuran skala cangkir 100ml.

Hasilnya, mereka yang mengkonsumsi kopi secara rutin setiap harinya memiliki kualitas sperma yang jauh lebih sehat dibanding yang tak mengkonsumsi kopi.( hehehe....jadi tambah semangat klo suami minta dibuatin kopi...nambah lagi juga ngga pa2 kok yah...kekeke...mmuach)
Sementara dalam penelitian terpisah yang dilakukan State University of New York, Buffalo menyebutkan kopi masih jauh lebih baik dari ganja yang terbukti memperpendek umur sperma, gangguan ereksi dan berpotensi mengurangi kesuburan secara signifikan.

Puas deh setelah tau efek kopi yang ternyata banyak berguna dan bermanfaat buat tubuh...jadi ngga ragu2 lagi ngelanjutin kebiasaan ngopi dipagi hari...
__________________

Currently have 2 comments:

  1. Anonim says:

    To Much Coffee Will Kill You !!

  1. mychoco says:

    yah...itu seh tergantung dari cara pandang hidup masing2 ya...hidup ini bagaimanapun harus seimbang...kebanyakan minum alkohol,ngerokok...makan...(bikin obesitas) juga will kill us...toh kita ngga mengkonsumsinya full slm 24 jam...cm sekali sehari kayanya masih ok ok aja...

Leave a Reply

Posting Komentar